Kaligrafi Arab - Disini terdapat berbagai macam gambar, tulisan, wallpaper, software dan font kaligrafi arab

Kaligrafi Bismillah Hitam Putih

Kaligrafi bismilillah hitam putih, Kata Bismillah pada umumnya memiliki arti "Dengan nama Allah” seringkali diucapkan ketika akan melaksanakn ibadah sholat atau tatkala akan mengerjakan sesuatu. Hal itu senada pula dengan banyaknya hadis yang menganjurkan kepada kita agar selalu mengucap Bismillah ketika ingin melaksanakan atau mengerjakan sesuatu pekerjaan.

Tradisi untuk mengucapkan nama tuhan ketika hendak melakukan pekerjaan memamg sudah ada sejak zaman jahiliah.  Kebiasaan dan tradisi itulah yang selalu diucapkan para kaum musrikin ketika mereka ingin mengerjakan sesuatu didahului dengan menyebutkan nama tuhan yang mereka yakini. Untuk menghapuskan kebiaaan buruk para jahiliah tersebut maka Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam wahyuni pertanya untuk membaca dengan nama Tuhanmu (Q.S. Al-Alaq : 1).

Mufti Shafi Usmani RA Dalam kitab tafsir Mariful Qur’an memberikan sebuah analisa secara bahasa mengenai makna dari kata bismillah. Beliau berpendapat bahwa kata bismillah tersebut berasal dari tiga suku kata yakni b a, dan ism serta Allah.

Yang mana Kata ba mempunyai 3 konotasi dalam bahasa Arab yakni :

  • Mencari keberkahan dari sesuatu atau seseorang 
  • Mengekspresikan kedekatan antara dua benda yang satu dengan lainnya hampir tidak memiliki jarak. 
  • Mencari atau meminta pertolongan
Itulah sedikit ulasan mengenai kata bismilillah yang kami kutip dari dakwatuna.com semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua.   

Kaligrafi Bismillah Warna Hitam Putih

Kaligrafi bismillah dengan warna hitam putih ini kami kumpulkan dari berbagai sumber dan kami pilihkan yang terbaik untuk anda.  Silahkan unduh gambar kaligrafi di bawah ini yang anda sukai.

kaligrafi bismillah

gambar kaligrafi bismillah bentuk buah

kaligrafi bismillah hitam putih

kaligrafi bismillah keren

kaligrafi bismillah

kaligrafi bismillah

kaligrafi bismillah


kaligrafi bismillah bentuk burung



Itulah beberapa gambar kaligrafi bismillah warna hitam putih yang dapat kami bagikan pada kesempata ini semoga bermanfaat.

Kaligrafi Bismillah Hitam Putih